Selasa, 22 Januari 2013

Bukti Kasih Sayang Ayah



S
ebagian dari kita sering menganggap ayah sebagai orang yang galak, tidak lembut, dan suka marah-marah. Sebagian melihat titik hitam dikertas putih, kita memang selalu melihat titik hitamnya(kejelekan) daripada melihat kertas putih (kebaikan). Di bawah ini adalah bukti-bukti kasih sayang ayah terhadap kita:
v  Ketika kita masih ada didalam rahim, Ayah selalu mengelu-elus perut Bunda dan mengajak bicara.
v  Ketika kita lahir di dunia, Ayah langsung menggendong-gendong dan melanjutkan adzan ditelinga kiri kita.
v  Ketika kita masih bayi, Ayah sering menatap wajah kita ketika kita tertiduur pulas. Ayah tersenyum melihat sepasang mata kita terpejam. Bahkan sampai berlama-lama tanpa merasa bosan.
v  Sehabis pulang kerja, Ayah segera masuk kamar tidur untuk melihat keadaan kita. Ayah langsung menggendong kita dan menyanyikan kita lagu-lagu lucu yang tidak kita mengerti
v  Setiap pagi dan sore, ayah sering mengajak jalan-jalan dengan kereta bayi. Sepanjang perjalanan Ayah tidak pernah bosan menatapi wajah kita. Terkadang Ayah mengajak berbicara. Namun Ayah lebih sering mengajak kita bercanda sehingga kita tertawa-tawa.
v  Ketika  kita  beranjak besar, kasih sayang Ayah takperna sirna sepanjang masa, percayalah.
Sebenarnya bukti-bukti kasih sayang Ayah kepada kita itu ada banyak. Ini baru sebagian kecil saja. Semoga dengan melihat bukti-bukti kasih sayang Ayah tersebut kita akan menjadi anak baik danselalu berbakti kepadanya, aminnnnn. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar